IBX5B54BCC389CD2 Tips Supaya Acara Bukber Kamu Tidak Jadi Wacana Forever - Lulusandiploma.com

Tips Supaya Acara Bukber Kamu Tidak Jadi Wacana Forever

Assalamu'alaykum...

Ramadhan lagi - lagi menjadi momen yang paling di tunggu - tunggu seluruh umat Muslim di segala penjuru dunia. Ramadhan menjadi satu bulan penuh yang menjadi ajang berkumpul baik bersama keluarga, kerabat, maupun teman - teman seperjuangan.

Baca juga Firasat Arti Kedutan Pada Seluruh Bagian Tubuh Secara Lengkap

Untuk kaum milennial kekinian, Ramadhan menjadi sebuah alasan untuk pulang lebih cepat  dari tempat kerja, atau pulang lebih cepat dari sekolah. Alasannya yaitu adanya acara buka bersama teman - teman. Buka bersama menjadi sebuah ajang berkumpul atau lebih sering kita dengar dengan sebut reunian. Biasanya yang masuk menjadi anggota buka bersama yakni alumni - alumni sekolah atau alumni perguruan tinggi.

Baca juga 3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengobati Rindu Kampung Halaman Saat Lebaran



Lalu apakah yang harus kamu lakukan supaya acara buka bersama kamu tidak menjadi wacana forever ? Berikut kami beri ulasan mengenai tips - tips mujarab hanya buat kamu :

Baca juga Tips Mudik Lebaran Agar Aman dan Selamat

1. Berdiskusi Dengan Teman - teman

Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum melaksanakan buka bersama adalah menghubungi semua teman - teman kamu, kemudian mendiskusikan mengenai waktu, tempat dan menu apa yang akan di hidangkan saat buka puasa nantinya.

Baca juga 10 Daftar Barang yang Sering Tertinggal Saat Mudik

2. Membuat Struktur Organisasi Kepengurusan

Meskipun tampaknya remeh, namun susunan kepanitiaan memang perlu di bentuk. Agar acara kamu tampak rapih dan terorganisir. Jadi bukan hanya acara buka bersama, tetapi di tambah dengan reuni yang mungkin bisa mengobati rasa rindu kamu dengan teman - teman yang sudah lama tidak berjumpa.

3. Lokasi dan Dana

Setelah berdiskusi dan membuat struktur panitia, maka kamu bisa lanjutkan dengan menentukan lokasi yang paling baik dan biaya yang di butuhkan untuk satu kali acara itu berapa jumlahnya. Kamu bisa memungut dari masing - masing individu, atau jika salah satu teman kamu bisa membayar semua acara sekaligus. Hitung - hitung sedekah.

Baca juga 5 Pose Selfie Aneh Remaja Dari Zaman ke Zaman

4. Ibadah Setelah Bukber

Yang satu ini tidak boleh kamu tinggalkan. Carilah lokasi yang ada tempat shalatnya atau setidaknya berdekatan jaraknya dengan tempat shalat. Agar acara buka bersamamu menjadi lebih berkah dengan tidak meninggalkan kewajiban setiap Muslim untuk shalat.

Baca juga 5 Mitos Mengenai Larangan Saat Berpuasa

Nah, itu saja tips dari lulusan diploma supaya acara bukber kamu tahun ini berjalan dengan lancar.
Tentunya kamu harus terus berkomunikasi dan terus aktif agar acara bukber kamu tidak menjadi wacana forever.

Baca juga 5 Jenis Hewan Yang Boleh di Qurbankan

Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel