IBX5B54BCC389CD2 10 Daftar Barang yang Sering Tertinggal Saat Mudik - Lulusandiploma.com

10 Daftar Barang yang Sering Tertinggal Saat Mudik

Assalamu'alaykum...

Mudik merupakan salah satu tradisi yang paling populer di Indonesia pada saat menjelang hari raya Idul Fitri. Banyak para petualang atau yang paling sering kita sebut dengan perantau yang pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara di rumah. Suasana yang ramai dan momen yang pas untuk saling menjaga hubungan silaturahmi yang baik sesama kaum muslim.



Baca juga Tips Berhenti Merokok di Bulan Ramadhan

Untuk kamu yang akan mudik baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, ketika akan bepergian, biasanya ada saja barang yang tertinggal. Padahal sudah di persiapkan jauh - jauh hari sebelumnya. Namun ada yang terlupa, dan baru ingat ketika sudah berada di perjalanan. Kamu akan berada di masa mau puter balik mager.

Baca juga Tips Mudik Lebaran Agar Aman dan Selamat

Di sini lulusandiploma akan sedikit membeberkan beberapa barang - barang yang biasanya tertinggal di rumah saat kamu sedang mudik. Nah, kamu harus siap - siap packing dari sekarang nih. Berikut daftar barang -  barangnya :

Baca juga Tips Agar Badan Tidak Lemas Saat Puasa Meskipun Lupa Sahur

1. Handuk

Jangan salah ya, meskipun bentuk dan ukurannya besar, handuk biasanya menjadi salah satu barang yang sering tertinggal di rumah saat mudik. Setidaknya sekarang kamu sudah punya handuk cadangan yang sudah kamu cuci bersih dan sudah kamu masukkan ke dalam koper kamu.




2. Peralatan Mandi

Nah, ini juga menjadi barang - barang yang kelihatannya sepele tapi sangat di butuhkan. Kamu harus menyiapkan peralatan seperti ini sejak pertama kali kamu buka koper buat mudik kamu. Kalau sudah di ingatkan, kamu tidak akan lupa kan ?




3. Kabel Charger

Wow, tentu saja barang yang satu ini tidak akan mungkin tertinggal saat mudik. Namun biasanya kamu sering lupa nih, ketika kamu mengambil handphone saat di charge, kamu kelupaan mengambil adaptop dan juga kabel chargernya.



4. Pakaian Dalam

Barang yang cukup familiar ini memang terkadang terlupakan. Sebaiknya kamu membawa cadangan lebih banyak untuk pakaian dalam, karena mereka ini akan sangat berguna. Apalagi untuk kaum perempuan yang memiliki masa menstruasi. Harus stock banyak ya. Jangan di tinggalkan saat mudik.


5. Buah Tangan

Buah tangan atau biasa di sebut oleh - oleh biasanya juga menjadi barang yang sering tertinggal di rumah saat mudik. Niat hati sudah menyimpan baik - baik di dalam tas, namun ternyata terlupa. Bisa kacau nih.

6. Pakaian Shalat

Biasanya kita malas untuk membawa pakaian shalat, karena berpikir bahwa masjid atau mushola yang ada di tepi jalan pasti akan ada pakaian shalatnya. Namun perlu kamu ketahui, sebaiknya bawalah pakaian shalatmu sendiri, karena sudah terjamin dari sisi kebersihannya.



7. Sandal

Terkadang kita memang lupa membawa barang yang satu ini. Sandal sangat di perlukan saat kita akan mampir ke masjid, atau sekedar buang air kecil ke toilet. So, jangan sampai tertinggal ya.



8. Sendok

Terkadang saat mudik menggunakan kendaraan pribadi, sebagian dari kita membawa bekal dari rumah untuk di makan saat di perjalanan. Karena kita tidak tahu zona seperti apa yang akan di lewati di malam hari. Bisa saja daerah bukan perkampungan penduduk, sehingga saat lapar, tidak ada makanan yang akan di santap.
Sendok juga merupakan barang yang sebaiknya kamu bawa. Meskipun kecil, tentu ia akan berguna untuk kamu.

9. Minyak Angin

Ini menjadi daftar wajib yang tidak boleh kamu lupakan saat mudik. Bisa saja saat di perjalanan nanti, kamu merasa sakit. Minyak angin ini bisa sedikit meredakan sakit yang kamu rasakan.



10. Obat Pereda Mabuk Perjalanan

Yang satu ini juga bisa kamu masukkan ke dalam tas kamu. Ini juga bukan barang sepele yang boleh kamu tinggalkan di rumah saat kamu mudik. Kembali lagi pada "kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi".


Baiklah, itu saja daftar barang - barang yang sering tertinggal di rumah saat mudik, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Ayo segera masukkan daftar barang di atas ke dalam koper dan tas kamu.

Terima kasih telah membawa artikel ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel