Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini 5 Benda Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Membersihkan Kendaraan Di Rumah


Assalamu'alaykum...

Membersihkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat menjadi sebuah kebiasaan baik yang bisa kamu terapkan di keseharian kamu. Kendaraan menjadi alat transportasi yang paling di butuhkan setiap manusia untuk memudahkan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca 4 Tips Mengatasi Mata Perih Terkena Sabun

Akan tetapi terkadang kendaraan yang kita gunakan tampak kotor saat kita terlalu sibuk bekerja atau berakivitas. Sehingga alat yang sebenarnya sangat penting untuk kita menjadi benda yang tampak tidak terawat dengan baik.

Baca Benarkah Kipas Angin Menyebabkan Paru - paru Basah ?

Berikut kami ulaskan beberapa benda yang ada di rumah yang bisa kamu gunakan untuk mencuci kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat kamu :

Baca 3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengobati Rindu Kampung Halaman Saat Lebaran

1. Shampoo

Selain mencuci rambut, ternyata shampoo bisa pula di gunakan untuk mencuci kendaraan. Shampoo juga bisa membuat kendaraan kamu sedikit lebih mengkilap. Benda yang satu ini tentu saja ada stocknya bukan di dalam rumah kamu ?

 

2. Conditioner

Bagi kaum perempuan, conditioner terkadang di perlukan setelah selesai keramas. Conditioner ada banyak  macam dan bentuknya. Jika di rumah kamu tidak ada shampoo dan hanya tersedia conditioner milik ibu atau saudara perempuan kamu, kamu bisa memakai ini untuk mencuci kendaraan kamu loh.


3. Tissue Basah

Benda yang satu ini di ciptakan bukan hana untuk mengelap tubuh bayi, tetapi bisa pula di gunakan untuk membersihkan kendaraan kamu dari debu - debu yang menempel di bagian luar kendaraan kamu, sehingga kamu dan kendaraan kamu bisa tampak lebih kinclong tanpa basah - basahan air.


4. Pasta Gigi

 Pasta gigi di gunakan untuk menyamarkan goresan yang ada pada kendaraan kamu loh. Kamu tinggal mengoleskan pasta gigi pada permukaan kendaraan, lalu gosok menggunakan kain kering.


5. Soft Drink

Minuman ini ternyata bukan hanya untuk di minum saja. Mungkin teman - teman lulusandiploma pernah menonton video tentang soft drink yang di gunakan untuk membersihkan closet. Selain itu,  soft drink dapat juga di gunakan untuk membersihkan bagian luar kendaraan lain. Bisa kamu coba nih.



Beberapa benda di atas dapat kamu gunakan untuk membersihkan kendaraan kamu di rumah. Jika di rasa kamu malas bersih - bersih dan basah - basahan, maka kamu hanya perlu membawa kendaraan kamu ke tempat pencucian motor dan mobil. Maka dalam hitungan menit, kendaraan kamu bisa kembali bersih dan mengkilap.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy