IBX5B54BCC389CD2 11 Manfaat Lain Dari Pasta Gigi Yang Kamu Harus Tahu - Lulusandiploma.com

11 Manfaat Lain Dari Pasta Gigi Yang Kamu Harus Tahu


Assalamu'alaykum...

Teman - teman lulusandiploma pasti sering menemui pasta gigi di kehidupan sehari - hari. Pasta gigi akan kita gunakan untuk menyikat gigi. Namun tahukah kamu bahwa ada manfaat lain yang bisa kamu gali dari pasta gigi ini ?

Baca juga Jangan Sampai Tertipu! Ini Fakta dan Mitos Tentang Madu yang Sebenarnya

Tidak terpikirkan bagi sebagian dari kita bahwa pasta gigi yang selama ini kita gunakan hanya untuk menyikat gigi, ternyata memiliki kegunaan yang lain. Setelah mengetahui 11 manfaat lain dari pasta gigi, di jamin kamu akan menambah wawasan kamu tentang benda kecil yang satu ini.

Berikut 11 manfaat lain dari pasta gigi yang harus kamu tahu :

1. Membersihkan Tuts Piano

Untuk kamu yang mempunyai piano di rumah, kamu bisa mencoba membersihkan tuts piano kamu dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi secara perlahan, setelah itu lap dengan kain kering yang sedikit lembab dan permukaannya halus. Ingat, jangan menambahkan air saat membersihkannya, karena bisa merusak bagian dalam piano kamu.


2. Menghilangkan Noda Membandel Di Karpet

Manfaat lain dari pasta gigi yang belum kamu ketahui ialah pasta gigi bisa menghilangkan noda membandel di karpet kamu, seperti tumpahan minuman atau makanan. Noda yang membekas di karpet dapat di bersihkan dengan menggunakan sedikit pasta gigi, air hangat dan kain lap bersih yang kering. Jadi, bisa lebih hemat jika di bandingkan kamu harus membawanya ke laundry bukan ?


3. Melepaskan Cat Kuku

Nah, yang satu ini juga menghemat biaya kamu yang memiliki kuku yang sedikit berbeda dengan kuku orang pada umumnya. Kalau kamu kreatif, kamu akan dengan senang hati menghias kuku jari kamu agar tampak lebih cantik dan manis. Saat kamu ingin mengganti motifnya, maka kamu perlu melepas motif cat kuku yang lama. Kamu hanya cukup merendam kuku kamu dengan campuran pasta gigi dan menggosok perlahan dengan sikat. Jangan lupa untuk membilas dengan air hangat. Maka cat kuku kamu bisa terlepas dengan cara tersebut.


4. Menghapus Bekas Coretan Pensil Di Dinding

Ketika anak - anak bosan menggambar dan menulis di kertas, mereka cenderung akan memilih lahan yang lebih luas di bandingkan kertas. Ya, mereka akan mencoret - coret dinding rumah dengan pensil dan pewarna. Tentu saja ini menjadi pemandangan yang tidak nyaman untuk di lihat. Kamu bisa menghapus coretannya dengan menggosok dinding menggunakan sikat dan pasta gigi. Setelah itu lap dengan kain basah.


5. Menghilangkan Sisa Pewarna Rambut

Setelah selesai mengecat rambut, biasanya akan ada sedikit sisa pewarna yang menempel di dekat garis rambut kamu. Kamu bisa pakai sedikit pasta gigi dan menyikatnya pelan sampai tidak ada sisa pewarna di sana.


6. Menambal Lubang Kecil Di Dinding

Ketika kamu menemui ada sedikit lubang kecil di dinding rumah, maka kamu bisa gunakan pasta gigi sebagai solusinya. Gunakan pasta gigi dan biarkan ia mengeras dan mengering.


7. Menyamarkan Jerawat dan Bekas Gigitan Nyamuk

Caranya yaitu dengan mengoleskan daerah yang berjerawat atau bekas gigitan nyamuk dengan pasta gigi secukupnya kemudian biarkan semalaman. Keesokan paginya, bilah dengan air hangat.


8. Mengkilapkan Tepi Sepatu

Setelah sepatu di gunakan dalam waktu yang cukup lama, maka warna bagian tepi nya akan menjadi lebih kusam. Kamu bisa menggosokkan tepi sepatu kamu dengan pasta gigi dan mengelapnya lagi dengan kain lembab dan lembut.


9. Membersihkan Perhiasan

Alih - alih membawa perhiasan kamu ke toko untuk di cuci, kamu bisa gunakan pasta gigi. Sikat dengan lembut di tambah sedikit pasta gigi, bilas perhiasan tersebut dengan air dan keringkan. Bisa di gunakan untuk perhiasan seperti berlian, emas dan perak. 


10. Menghilangkan Bau Bawang Dari Tangan

Setelah mengupas dan mengiris bawang merah dan bawang putih beberapa waktu, biasanya akan muncul bau tidak sedap di tangan, karena sari - sarinya menyerap ke dalam kulit kamu. Bahkan baunya tidak bisa hilang walaupun sudah berjam - jam lamanya. Solusinya, cuci tangan kamu dengan campuran pasta gigi.


11. Menyamarkan Goresan Di Kendaraan

Kamu cukup oleskan pasta gigi pada goresan kendaraan kamu, dan kamu lap dengan kain bersih dan lembut. 



Baiklah, itu saja 11 manfaat lain dari pasta gigi. Begitu banyaknya manfaat dari pasta gigi yang selama ini kita belum ketahui. 

Terima kasih telah membawa artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel